Jabatan Eselon IVa Pemkab Masih Kosong

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah dilakukan. Namun demikian masih terdapat jabatan kosong khususnya eselon IVa.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan sejauh ini kekosongan tersebut lantaran belum adanya pejabat yang sesuai. Kesesuaian tersebut karena tingkat pengalaman dan kinerja sebelumnya atau terdapat indikasi tertentu.

"Kualifikasi naik jabatan sendiri, pangkat harus memenuhi syarat. Misalnya eselon II harus IV atau IVa b dan minimal dua tahun di eselon dibawahnya," ujar Noor Nahar kepada blokTuban.com.

Beberapa staff di lingkungan Pemkab Tuban, lanjutnya memang belum menuhi syarat untuk mengisi formasi PNS. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut Pemkab Tuban masih mengupayakan kedepan, karena berkaitan dengan pemberlakuan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemkab Tuban 2017.

Sementara itu untuk pejabat baru yang dilantik, terutama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituntut menghasilkan program berkaitan dengan masing-masing bidang. Mereka harus menghasilkan inovasi baru, kerja keras dan mnunjukkan hasil jelas sesuai indikator yang ada.

'"Jelas nanti dilakukan evaluasi," tambahnya.[dwi/ito]