Bupati: Kepala SKPD Harus Bisa Manfaatkan TI

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam proses penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pamkab Tuban, Bupati Tuban, Fathul Huda mengimbau agar segenap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa memanfaatkan Teknologi Informasi (TI).

Fathul Huda menggambarkan, saat ini perubahan masyarakat secara global menuntut tiap individu, terlebih kepala SKPD untuk mengimbanginya. Masyarakat kini jauh lebih kritis dan menuntut perbaikan pelayanan dari aparatur negara.

"Untuk organisasi perangkatdaerah baru segera melakukan penyesuaian, melaksanakan tupoksi dan melakukan konsolidasi bersama," kata orang nomor satu di Tuban tersebut.

tambahknya, kelancaran penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan nasonaltergantung pada kinerja aparatur negara bersangkutan, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain mendapat hak berupa gaji, PNS juga memiliki kewajiban yang salah satunya memberi pelayanan tanpa mempersulit masyarakat.

Diketahui, Rabu (28/12/2016) Pemkab Tuban melantik 782 pejabat eselon III dan IV di Pendopo Krida Manunggal Tuban. Pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai Perda Tuban Nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dansusunan perangkat daerah.[dwi/ito]