Pemilik Warung Miras, Jadi Sasaran Oprasi Personel Gabungan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif, dimalam pergantian tahun. Personel gabungan Parengan mendatangi sejumlah warung-warung penjual Minuman Keras (Miras).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Parengan itu, bertujuan untuk mengantisipasi predaran minuman keras di wilayah tugasnya. Dalam kegiatan itu personel gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP memberikan himbauan kepada para pemilik warung agar tidak berjualan.

"Semua pemilik warung Miras kami himbau agar tidak berjualan, tak terkecuali tempat karaoke juga menjadi sasaran oprasi," terang Kapolsek Parengan AKP Basir.

Hal itu dilakukan, karena Miras menjadi salah satu sumber timbulnya tindak kejahatan dikalangan pemuda. Dan ini telah menjadi kegiatan rutin menjelang pergantian tahun.

Disamping itu, tambah Kapolsek Parengan, pemuda-pemuda di Parengan juga menjadi sasaran oprasi tersebut, mereka dihimbau agar malam pergantian tahun nanti, tidak mabuk-mabukan dan tidak menggunakan knalpot brong.

"Selain sasaran kami adalah pemilik warung miras, para pemuda juga kami himbau agar tidak memakai knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain," pungkas Basir.[hud/ito]