Besok 36 Kepala Desa Terpilih Akan Dilantik

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 16 kecamatan di Kabupaten Tuban telah usai digelar. Sesuai hasil rekapitulasi, Kepala Desa Terpilih, besok Selasa (27/12/2016) akan dilantik.

Kepala Bapemas Pemdes dan KB Pemkab Tuban, Mahmudi saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan pelantikan akan dilakukan secara serentak. Pelantikan yang dilakukan esok hari menjadi tahapan kesekian dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang telah dilakukan 8 Desember 2016 lalu.

"Pelantikan dilakukan besok (Selasa 27 Desember 2016) di Pendopo Krida Manunggal pukul 13.00 WIB," kata Mahmudi kepada blokTuban.com, Senin (26/12/2016).

Pelantikan besok, akan dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban. Secara resmi pelantikan besok menjadi momen sakral penanda suksesnya Pilkades serentak di Bumi Wali tahun 2016.

Diketahui, terdapat 36 kepala desa terpilih yang akan menerima tampuk kepemimpinan di masing-masing desa pelaksana Pilkades. Karena pemilihan dilaksanakan secara serentak, pelantikan juga dilakukan serentak oleh Bupati Tuban.[dwi/col]