Tinggal Polsek Soko yang Siaga di Bangunrejo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pilkades serentak 2016 Kabupaten Tuban di Desa Bangunrejo Kecamatan Soko telah selesai hari ini Sabtu (10/12/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, Pilkades di desa tersebut sempat tegang lantaran salah satu pendukung calon mempermasalahkan perhitungan surat suara, Kamis (8/2/2016).

Baca juga [16 Jam Lebih Musyawarah, Warsidin Menangkan Pilkades]

Aparat keamanan pun disiagakan penuh di Desa Bangunrejo untuk mengamankan protes dari salah satu pendukung calon agar situasi keamanan kondusif.

Namun setelah diadakan mediasi dan dilakukan penghitungan ulang, akhirnya telah ditetapkan calon yang menang dalam Pilkades tersebut adalah calon nomor urut 3, Warsidin.

Personil keamanan mulai ditarik dari Desa tersebut, dan hanya kepolisian dari sektor Soko yang bertugas melakukan pemantauan.

"Semua petugas keamanan mulai ditarik, hanya Polsek Soko saja yang masih melakukan pemantauan di Desa Bangunrejo," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati kepada blokTuban.com.

Mantan Kapolsek Kerek itu menjelaskan, setelah ada mediasi dan penghitungan ulang akhirnya mendapatkan hasil dan situasi sudah lumayan kondusif tidak seperti hari pertama.

Elis menambahkan, Petugas yang disiagakan secara penuh kemarin di desa tersebut mulai kembali ke markas masing-masing dan hanya kepolisian setempat saja yang melakukan siaga.

"Hanya Polsek Soko yang disiagakan untuk memantau perkembangan pasca Pilkades di Bangunrejo, yang lain sudah kembali," pungkasnya. [nok/rom]