CHAT, Perkumpulan Pecinta Motor Antik Honda C70

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Club Honda Antik Tuban (CHAT) itulah nama salah satu komunitas pecinta motor klasik Honda C70. Club yang baru berdiri pada tahun 2014 tersebut kini telah memiliki anggota sebanyak 27 orang, yang tersebar di daerah-daerah. Yakni Remen, Jenu, Tuban Kota, Palang dan Plumpang.

Sepeda motor klasik pabrikan Honda tersebut diproduksi antara tahun 1969 sampai 1980, dengan kapasitas mesin 71.8 CC. Motor Oeloeng sebagian masyarakat menyebutnya, saat ini mulai diminati masyarakat, oleh sebab itu muncul salah satu club yang dipromotori oleh pemuda-pemuda ini.

Ketua Club Honda Antik Tuban Siswanto, mengatakan club ini didirikan pada tahun 2014 lalu, dengan tujuan untuk memberikan wadah para pecinta honda C70 di Tuban. Dan seiring berjalanya waktu jumlah
anggota terus kian bertambah.

"Berdirinya club ini memiliki tujuan untuk memberikan wadah pecinta Honda C70 di samping itu juga untuk memperbanyak teman," ungkap Siswanto kepada blokTuban.com.

Siswanto menambahkan, biasanya kita semuanya mngagendakan kumpul setiap malam minggu untuk sekedar Kopdar, dan untuk mempererat tali silaturrahim sesama anggota. "Selain itu beberapa aksi sosial juga kita laksanakan," ujarnya.

Dalam visi misinya, mereka ingin mecoba berkendara dengan lebih santun dan tertib di jalan. "Misi kami ingin mecoba lebih santun dijalan dan mungkin bisa menjadi contoh buat biker atau club motor lain agar lebih sopan di jalan," tambah Siswanto.[hud/col]