Tim Putri Kenduruan Juara di Turnamen Voli

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Grand Final pertandingan Bola Voli Putri pada Turnamen Sumpah Pemuda Cup II Kecamatan Kenduruan (TSPC - II - Kenduruan) dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-2, Minggu (5/11/2016) malam.

Turnamen yang digelar mulai 15 November - 04 Desember 2016, tim tamu Putri Bhayangkara asal Pati, Jawa Tengah harus bertekuk lutut setelah menjalani 5 set pertandingan melawan tim bola Voli Putri Kenduruan di lapangan Bakti, Kecamatan Kenduruan, Tuban, Jawa Timur.

Sejak set pertama dimulai hingga berakhir, para penonton selalu riuh bersorak menyemangati tim kebanggaan masing-masing. Jual beli serangan dua tim berlangsung ketat.

Pada set pertama tim putri Kenduruan menang dengan Game poin (25-19). Kemudian di set kedua dan set ketiga tuan rumah harus menerima kekalahan dari tim tamu dengan skor 25-22 dan 25-19.

Namun, di set keempat Tim voli putri Kenduruan bangkit dan akhirnya tim tuan rumah di set ini mampu memenangkan game poin 25-23. Dengan begitu permainan berimbang dengan skor sementara 2-2.

"Permainan cukup seru dan dramatis," ungkap anggota DPRD Tuban, Ahmad Fuad, yang juga hadir sebagai tamu undangan dari Panitia TSPC - II - Kenduruan.

Setelah turun lapangan dengan hasil skor 2-2, pertandingan dilanjut dengan permainan penentuan akhir (deciding set) pada set kelima. Pertandingan makin seru, jual beli serangan terjadi meskipun kelelahan fisik nampak di wajah cantik kedua pemain tim.

Ketatnya perolehan angka poin, kedua tim membuat drama kejar mengejar terus terjadi. Sampai Poin 14-13 game poin untuk tim Kenduruan, setelah Jump shoot Dewi, pemain Putri kenduruan mengarah masuk dilapangan. Dengan begitu, tuan rumah mengakhiri perlawanan tim voli Bhayangkara asal Pati Jawa Tengah. Diakhir set ke lima menjadikan papan skor menunjuk angka 3-2, kemenangan bagi tim putri Kenduruan, Tuban, Jawa Timur.

Sementara itu, pelaksana TSPC - II - Kenduruan, Hendro Basuki mengatakan, turnamen yang dimenangkan tim tuan rumah semoga menjadi ajang pembuktian Kecamatan Kenduruan merupakan daerah yang tidak bisa dipandang sebelah mata di ajang bola voli.

"Diadakan TSPC - II - Kenduruan, menjadi motivasi untul semangat dan bangkit olahraga di level kecamatan," katannya.

Di kesempatan itu, Hendro Basuki yang juga sebagai camat Kenduruan, turut menonton pertandingan Final turnamen bola Voli bersama Muspika Kecamatan Kenduruan. Hadir juga sebagai undangan, Ahmad Fuad, DPRD Tuban mewakili Ketua Karang Taruna Pusat Jakarta.[rof/ito]