Jalin Keakraban Sesama Slanker dengan Silaturahim

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meski dalam lingkup desa, Komunitas Slankers Bulu bergerak luas dengan membuka ruang silaturahim bagi Slankers Klub luar kota. Berawal dari nonton konser, kini perkenalan komunitas pecinta Slank itu berlanjut hingga layaknya seperti saudara.

Meski jarak antar kota sangat jauh untuk ditempuh, namun mereka rela meluangkan waktunya untuk datang guna menyambung tali silaturahim.

Saat ini, Slankers dari Surabaya, Tegal, Batang, Lamongan dan beberapa kota lain sudah kerap bermain atau pun singgah di tempat Slankers Bulu. Hal itu merupakan langkah ataupun upaya untuk menyambung tali keakraban sesama Slankers Club.

Asep, selaku koordinator mengaku, hubungan baik antar sesama anggota Slankers antar luar kota dengan Slankers Bulu sangat baik.

Hal itu dilakukan karena mereka sama-sama memiliki selera musik yang sama, terlebih Slank sendiri juga mengajarkan respect atau saling menghormati antar sesama.

"Ya kita memang saling berkunjung antar satu sama lain, kadang kami juga main di Slankers luar kota, begitu pun sebaliknya," jelasnya.

Koordinator lainnya, Dedi Miftacurosid juga mengatakan hal senada, untuk menyambung tali persaudaraan memang upaya saling berkunjung itu kerap dilakukan. Sebab, jika tidak ada langkah seperti itu, maka rasanya tidak mungkin hubungan persaudaraan akan terjalin hingga sekarang.

"Kita tetap terus menjaga hubungan silaturahim antar sesama Slankers luar kota, harapannya persaudaraan ini akan tetap terjalin hingga nanti kelak," pungkasnya.[nok/lis]