Slankers Bulu, Pemuja Slank dari Pesisir

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Di sebuah perkampungan pesisir kampung Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, terdapat sebuah komunitas musik beraliran Slank. Komunitas itu dinamakan Slankers Bulu, sesuai dengan nama di mana keseluruhan anggotanya bertempat tinggal.

Berdiri sejak 13 November 2010, kini usianya sudah menginjak enam tahun. Anggota komunitas ini pun terbilang banyak, sebab mereka tidak menutup celah bagi siapa pun yang mau bergabung menjadi anggota Slankers Bulu.

Koordinator Slanker Bulu, Asep kepada blokTuban.com mengatakan, memang komunitas Slank ini sudah cukup lama berdiri, kebanyakan mereka yang bergabung atau menjadi anggota karena mempunyai kesamaan genre dalam bermusik.

"Karena sama-sama suka Slank jadi mereka bergabung menjadi anggota Slankers Bulu," ujar Asep.

Pria berambut gondrong itu menjelaskan, untuk menjadi anggota Komunitas Slankers Bulu juga tidak sulit, asal suka sama musik Slank bisa jadi anggota.

"Silakan saja yang mau gabung, yang penting suka Slank. Namanya aja Slankers, jadi ya harus suka Slank," ujarnya.

Sementara itu, anggota Slankers Bulu lainnya, Dedy Miftacurosid menyatakan, untuk Slankers Bulu ini memang anggotanya berasal dari Kampung Bulu saja, karena sesuai dengan nama di mana komunitas ini berada. Namun, jika ada yang ingin bergabung meski itu dari luar Kampung Bulu tidak menjadi masalah.

"Yang dari luar Kampung Bulu yang mau gabung silahan, tapi namanya tetap Slankers Bulu. Tidak masalah jika mau gabung, minimal kan kita bisa saling mengenal," pungkasnya. [nok/col]