Remontara, Jaga Kekompakan dengan Gotong-Royong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Remontara (Remaja Motong Utara) adalah sebuah komunitas atau paguyuban yang terbentuk pada 8 Mei 2016. Sesuai dengan namanya, awalnya komunitas ini terdiri dari beberapa pemuda-pemudi di kawasan Desa Montongsekar bagian utara.

Namun seiring berjalanya waktu dan keterlibatanya di tengah-tengah masyarakat yang positif, anggota dan pengurus Komunitas Remontara yang aktif terus bertambah. Bahkan hingga mencapai 50 orang lebih dan yang tidak hanya pemuda-pemudi di Desa Montongsekar namun mencakup wilayah di desa lain.

"Komunitas ini tidak hanya aktif peduli pada bidang sosial saja, namun juga peduli lingkungan, peduli sesama. Dan yang terpenting adalah kekompakan dan kerukunan sesama anggota yang digalakkan dengan aksi gotong-royong," terang Ketua Remontara, M.Wardi kepada blokTuban.com.

Demi terwujudnya desa atau lingkungan yang maju dan bersih setiap ada aksi bakti sosial di lingkungan-lingkungan, mereka menjadi salah satu garda terdepan di Desa Montongsekar.

Bagi para pemuda dan pemudi yang berminat untuk bergabung, pengurus komunitas ini tidak terbatas usia. Karena komunitas ini adalah komunitas yang bersifat untuk mempersatukan semuanya serta untuk menjalin silaturrahim.

"Kami membuka kepada siapa pun orang yang ingin bergabung, yang terpenting orang itu tidak memiliki prinsip yang bertentangan dengan Remontara," pungkasnya.[hud/col]