Komunitas CTB, dari Dunia Maya Aktif di Dunia Nyata
 
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Coretan Tiang Bulu (CTB) yang mulanya hanya aktif di media sosial atau yang lebih dikenal dengan dunia maya, kini mulai aktif berkegiatan di dunia nyata.
 
Beragam kegiatan kerap kali dilakukan oleh komunitas yang dipelopori oleh pemuda Kampung Bulu ini. Dari mulai bersih-bersih pantai, penanaman, mendaki, dan juga donor darah.
 
Kegiatan yang mereka lakukan tak lain adalah sebagai wujud kesadaran sebagai anak bangsa yang hanya bisa sedikit berbagi untuk sesama dan menjaga lingkungan sekitar.
 
"Yang kami lakukan adalah semata-mata berbagi untuk sesama dan menjaga kebersihan alam," kata Kordinator CTB, Hisyam Nor.
 
Pemuda yang menggeluti bidang informasi dan teknologi ini menjelaskan, dari kegiatan yang kerap kali dilakukan itu setidaknya manfaatnya bisa dirasakan bersama, terlebih bagi mereka yang membutuhkan.
 
"Jika kita bersih-bersih pantai, maka orang pasti juga akan senang, walaupun kami sadar bahwa yang kami lakukan belum maksimal. Begitupun dengan donor darah yang kita lakukan selama tiga bulan sekali itu, pasti banyak saudara kita yang membutuhkan pula," ungkapnya.
 
Senada dengan Hisyam Nor, Koordinator CTB lain yaitu Darsono juga menyatakan hal senada. Bahwa CTB hadir dalam berkegiatan di masyarakat adalah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.
 
Pada hakikatnya sesama manusia sangatlah saling membutuhkan antara satu sama lain, dengan apa yang dimiliki oleh anggota CTB, maka upaya untuk berbagi selalu dilakukan.
 
"Menanam, bersih-bersih pantai dan Donor Darah adalah bentuk kepedulian CTB bagi manusia dan alam," pungkas pria yang akrab disebut Jojon. [nok/col]