Banjir Surut, Bantuan Masih Mengalir

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bantuan buat para korban banjir dari sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat terus mengalir. Meski bencana banjir akibat dampak luapan sungai Bengawan Solo di Kabupaten Tuban sudah surut.

Terbaru, adalah bantuan yang diberikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Korda Tuban yang memberikan bantuan ke Desa Kanorejo dan Desa Campurejo yang masuk wilayah Kecamatan Rengel.

IKA-UINSA Korda Tuban yang juga menggandeng IKA-UINSA Korwil PANTURA yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, itu memberikan bantuan yang dihimpun dari para alumni UINSA (dulu IAIN). Bantuan yang diberikan banyak berupa embako dan juga makanan siap saji.

"Ini bagian dari terbentuknya IKA-UINSA, yakni berbagi kasih dengan sesama. Meski banjir sudah surut kita berharap tetap bisa bermanfaat bagi warga," kata seorang pengurus Korwil Pantura IKA-UINSA, Hanik Haniah, Selasa (13/12/2016).

Seorang warga, Mina Farachida, mengaku cukup bangga dengan alumni IKA UINSA yang memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sebabnya, selain dia adalah warga yang ikut terdampak, dia adalah salah satu alumni dari UINSA, yang dulu populer disebut IAIN.

"Terima kasih karena para alumni memiliki kepedulian yang cukup tinggi buat warga yang terdampak banjir," jelas Mina. [pur/col]