Besok, Ketinggian Laut Diperkirakan Hingga 2,5 Meter

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Gelombang tinggi diperairan laut Jawa diperkirakan akan terjadi pada besok Selasa (13/12/16). Diperkirakan ketinggian gelombang akan mencapai 1,5 Meter hingga 2,5 Meter.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak Surabaya, bahwa ketinggian gelombang akan terjadi merata diseluruh Laut Jawa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, prediksi dari BMKG berkaitan dengan gelombang tinggi yang akan terjadi pada besok Selasa memang benar.

"Jadi dimungkinkan ketinggian gelombang akan mencapai 2,5 meter berdasarkan rilis," ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Mantan Camat Widang melanjutkan, dengan adanya peringatan tersebut maka bisa dijadikan kehati-hatian bagi nelayan. Agar lebih berhati-hati saat akan berlayar dengan memperhatikan cuaca tentunya.

"Informasi memang ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter, cukup tinggi hal itu. Nelayan hati-hati saja saat berlayar," pungkasnya.[nok/ito]