Ratusan Santri Senori Ramaikan FASI X

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan santri Kecamatan Senori tampil meriah di ajang bergengsi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X di halaman Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Al Alawiyah, Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Minggu (11/12/2016).

FASI X yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pembinaan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPKA) beserta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berjalan meriah dan cukup menyita perhatian publik.

"Kegiatan lomba 2 tahun sekali yang diadakan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) ini sudah yang kesepuluh," kata ketua Pelaksana FASI Mundasir, Ahad (11/12/2016).

Mundasir menambahkan, FASI X tersebut diperuntukkan bagi TPA/TPQ dan TKA/TKQ yang telah menyelenggarakan pendidikan Non formal berbasis Islam yang memberikan pengajaran Al quran. Menurtnya, pelaksanaan FASI X tahun 2016 ini di ikuti 951 peserta dari TPA/TPQ dan TKA/TKQ se-Kecamatan Senori.

"Banyak jenis kegiatan yang dilombakan, diantaranya Nasyid, Kaligrafi, Tilawah, Tahfid Jus Amma, dan Kisah Islami yang di ikuti peserta dari usia 0-6 tahun (TKA/TKQ), 7-12 tahun (TPA), 13- 15 tahun (TPQ)," pungkasnya. [rof/ito]