Seorang Petani Ditemukan Anaknya Tewas di Ladang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang petani tewas di ladang yang terletak di Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Sabtu (10/12/2016). Petani nahas tersebut ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB akibat serangan jantung.

Korban diketahui bernama Ali Zuhdi (58), warga asal Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Selama ini korban bekerja sebagai seorang petani.

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Wafiyul Afkar. Istri Korban yang bernama  Sa'adah khawatir lantaran Ali Zuhdi tak kunjung pulang dan waktu sudah mulai petang. Selanjutnya dia meminta anaknya untuk menyusul suaminya ke ladang.

Sekira pukul 18.00 WIB, anak korban menyusul ke ladang. Sesampainya di ladang Wafiyul Afkar mengetahui ayahnya sudah tergeletak di tepi pematang ladang dengan posisi terlentang kepala berada di sebelah barat.

"Menurut istri korban, Ali Zuhdi keluar rumah sejak pukul 13.30 WIB pamit membersihkan rumput tanaman," terang Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko kepada blokTuban.com, Sabtu (10/12/2016).

Lanjut mantan Kapolsek Kenduruan itu menambahkan, setelah mengetahui tidak bernyawa anak korban menghubungi warga sekitar dan Bhabinkamtibmas Desa Lajukidul, Brigadir Rony Hidayat.

Kemudian kata Kapolsek, anak korban bersama warga membawa Ali Zuhdi ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.

"Diduga korban meninggal karena serangan jantung, karena dari keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit jantung," Kapolsek menandaskan.

Petugas yang mendatangi tempat kejadian perkara langsung membuat sket gambar. Kemudian memintakan pemeriksaan medis dan mengambil sidik jari. "Dari hasil pemeriksaan keluarga membuat pernyataan tidak menuntut siapapun," pungkas Kapolsek. [rof/rom]