Korban Banjir di SDN Tambakrejo Rengel Dihibur Badut

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan siswa SDN Tambakrejo I, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dikejutkan dengan kedatangan badut di sekolah untuk menghibur korban bajir seminggu yang lalu itu.

Dua tokoh badut memberi hiburan kepada ratusan anak-anak korban banjir di Kabupaten Tuban dengan memberi tebakan dan menyanyi bersama. Tokoh badut tersebut rupanya dihadirkan oleh lembaga sosial Lions Club Ronggolawe bersama Pemerintah Kabupaten Tuban, dan LazisNu Tuban.

Kepala sekolah SDN Tambakrejo I, Subadji mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial ini. Karena selama satu minggu anak-anak dihadapkan dengan bencana banjir.

"Tentu anak-anak menjadi terhibur dengan kejutan aksi lucu kedua badut," ungkap Subadji, Sabtu (10/12/2016).

Bersama anak-anak, para badut yang mengenakan kostum lucu dan unik bernyanyi dan bergembira. Dengan kehadiran tokoh badut, kata Kepala sekolah, anak-anak tersebut bisa terhibur dan mencegah trauma anak-anak.

"Semoga trauma anak bisa hilang," tandasnya.

Kemudian lanjut kepala sekolah, pihaknya berharap kepada pemerintah agar segera bisa mewujudkan tanggul penahan banjir Bengawan Solo di Desa Tambakrejo. Menurutnya, dampaknya sangat besar jika tanggul segera direalisaaikan. Masyarakat dan anak-anak pun tidak lagi resah ketika debit air sungai naik.[rof/ito]