Korban Banjir Rengel Dapat Pengobatan dan Sembako Gratis

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, bakti kemanusiaan korban banjir dilaksanakan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (10/12/2016).

Aksi Kemanusiaan berupa pengobatan gratis dan pembagian 1000 sembako bagi korban banjir dilakukan di Kantor Balai Desa Tambakrejo, Rengel. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabagkesra dan Baznas Kabupaten Tuban itu bekerjasama dengan Lions Club Tuban Ronggolawe dan NUCare Lazisnu serta RSNU Tuban.

Salah satu warga tambakrejo, Aji (60) mengatakan, sangat senang setelah mengikuti pengobatan gratis dan pulang membawa sembako.

"Saya berterimakasih sekali, karena dapat obat demam dan sembako," terang Aji saat ditemui blokTuban.com di pelataran balaidesa.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, masyarakat tampak antusias, mereka rela mengantri untuk bisa mengikuti kegiatan sosial hari ini. Usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis, warga lanjut mengantri untuk mengambil sembako yang berisi minyak goreng, mie, dan gula.

"Senang dapat obat dan sembako gratis, soalnya kemarin rumah saya terendam sekitar 50 senti meter," ungkap warga lain, Girah (50).

Meski dengan menggunakan sepeda angin, Girah begitu semangat berangkat ke balai desa. Kata Girah, sayang kalau disia-siakan, karena sudah dapat kupon dari perangkat desa. [rof/ito]