Revitalisasi Pasar Jatirogo Selesai, Pedagang Siap Pindah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rencana Pemerintah Kabupaten Tuban mengumpulkan para pedagang di pasar Jatirogo untuk menempati kios baru disambut gembira.

Pedagang menilai, dengan revitalisasi pasar Jatirogo, aktivitas jual beli bisa lebih nyaman. Mereka juga berharap pendapatan turut meningkat.

"Kita mendorong pemerintah lebih cepat untuk memindahkan pedagang dari tempat berjualan sementara, dengan alasan kenyamanan," terang salah satu pedagang, Nyonya M. Sa'ad.

Apalagi saat ini musim hujan. Menurutnya, berjualan di tempat sementara merasa kurang nyaman. Hal itu diakibatkan air yang menggenangi kios dan di sisi kanan kiri membuat tempat berjualan becek, akibat hujan.

"Kita minta segera, karena sejak September menempati tempat sementara yang bisa dibilang terlalu sempit," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperpar Tuban, Bhismo Setyo Adji, kepada blokTuban.com mengatakan, revitalisasi pasar Jatirogo telah selesai dan siap ditempati.

Kemudian lanjutnya, dalam waktu dekat para pemilik kios akan dikumpulkan untuk persiapan penempatan. "Mereka para pedagang akan diberi wawasan, agar fasilitas yang diberikan dimanfaatkan dengan baik," tegasnya. [rof/rom]