KTT Sambangi Penderita Jantung Bocor

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komunitas Trail Tuban (KTT) sambangi penderita jantung bocor, Khusnan Ali Alamsyah, asal RT.05/RW.01 Dusun Tanggungrejo Desa Tanggulangin Kecamatan Montong, Sabtu (10/12/2016).

Kedatangan rombongan KTT tak lain adalah untuk memberikan uluran kasih atas penyakit yang diderita bocah yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1 tersebut.

Kordinator KTT, Khoirul Ulum mengatakan, kedatangan komunitas trail adalah untuk memberikan uluran kasih atas penyakit yang diderita oleh Khusnan Ali.

Sebab, anak tersebut mudah lelah atas penyakit jantung bocor yang dideritanya, sehingga KTT memberikan sedikit rezeki untuk meringankan beban yang dialami.

"Kita iuran dengan anggota KTT untuk membantu biaya pengobatan bagi Khusnan Ali," ujar Ulum sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Sabtu (10/12/2016).

Ulum menerangkan, dari penggalangan dana oleh anggotanya tersebut setidaknya telah berhasil dikumpulkan uang sebanyak 5 juta lebih. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk biaya berobat jalan bagi Khusnan Ali.

"Dana yang terkumpul kita berikan kepada orang tuanya," jelasnya.

KTT berharap, dana yang sudah diterima oleh orang tuanya itu nantinya bisa digunakan untuk keperluan berobat bagi Khusnan Ali.

"Mungkin bisa untuk biaya transportasi saat berobat di RSUD Koesma atau jika diperlukan di RS Dr. Soetomo Surabaya. Itu sudah kita serahkan sepenuhnya kepada orang tuanya," pungkasnya.[nok/rom]