Gangguan Pada Jaringan, Perekaman E-KTP di Bangilan Lumpuh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Bangilan mengalami permasalahan. Permasalahan yang ditemui hari ini, Rabu (28/9/2016) permasalahan jaringan komunikasi data.

Operator perekaman E-KTP, Supriyanto mengatakan, untuk perekaman di kecamatan saat ini lagi ada gangguan. Sejak pagi jaringan komunikasi data di Kecamatan Bangilan yang terhubung ke pusat data e-KTP dalam kondisi offline. Hal ini sudah dikoordinasikan ke PT Telkom.

"Saat ini masih dalam tahap perbaikan, setelah mati lampu tadi malam jaringan Fibernya sedang gangguan," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (28/9/2016).

Menurut dia, operator di kecamatan tidak bisa melayani perekaman alias lumpuh. Sehingga beberapa orang yang datang harus tertunda sampai jaringan normal kembali.

Supriyanto melanjutkan, persentase kehadiran masyarakat untuk perekaman E-KTP sampai dengan saat ini cukup tinggi dibanding sebelumnya. Bahkan setiap harinya lebih dari seratus pemohon.

"Sejak ada himbauan pemerintah untuk segera membuat E-KTP, perekaman tidak pernah sepi, tapi untuk hari ini harus berhenti total sementara," tandas PNS asal Jatirogo itu.

Terpisah pemohon perekaman E-KTP, Husain (45) mengatakan, ia harus kembali dan mengurangkan niatnya untuk perekaman, lantaran jaringan sedang gangguan.

"Setelah tahu gangguan, ya kembali sambil menunggu informasi selanjutnya," pungkasnya. [rof/ito]