Parkir Elektrik Ditambah Satu Alat Lagi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban berencana akan menambah 1 alat parkir elektrik di pasar baru, hal itu dilakukan guna untuk mengurai sepeda motor yang akan masuk pasar agar tidak terjadi antrian yang mengular hingga sampai ke jalan raya. Bahkan, rencana tersebut sudah diusulkan masuk di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016.

Disampaikan Kepala Dinas Perekonomian Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, penambahan 1 alat parkir sudah dibahas dan telah diajukan di P-APBD 2016. Tentu saja, setelah dilakukan kajian, memang penambahan 1 alat itu sangat diperlukan.

"Memang dibutuhkan, ya tujuannya untuk memperlancar kendaraan yang akan parkir masuk, sehingga tidak terjadi antrian," ujar Farid kepada blokTuban.com (Senin, 19/9/2016)

Masih kata Farid, nanti jika sudah terealisasi penambahan alat parkir tersebut, maka besar kemungkinan hal-hal yang terjadi sebelumnya akan teratasi. Tentu saja tidak optimalnya fungsi parkir elektrik menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Tinggal ditunggu saja hasil dari P-APBD 2016, karena usulannya masuk disitu dan sudah disetujui," pungkasnya.[nok/ito]