Pasar Baru Direncanakan Ditambah Satu Parkir Elektrik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pasar Baru Tuban direncanakan akan ditambah satu unit parkir elektrik, berada tepat di pintu masuk pasar. Dengan ditambahnya alat parkir tersebut, maka dipastikan akan terdapat dua parkir elektrik di pasar utama Kabupaten itu.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengatakan, penambahan parkir elektrik merupakan langkah untuk mengurangi antrean kendaraan yang akan masuk pasar. Sebab, selama ini dengan keberadaan satu parkir elektrik, kerap kali antrean sepeda motor mengular hingga sampai ke bibir jalan raya.

"Jadi akan ditambah satu unit parkir elektrik, tujuannya untuk membagi kendaraan yang akan masuk pasar," ujar Farid kepada blokTuban.com

Farid menjelaskan, dengan dibaginya dua kendaraan yang akan masuk pasar, maka secara otomatis akan mengurangi antrean kendaraan masuk. Dengan begitu, maka tidak perlu lagi dikhawatirkan akan terjadi antrean hingga sampai jalan raya.

"Dipastikan ditambah, sudah kita ajukan anggarannya," pungkasnya.

Diketahui, parkir elektrik pasar baru Tuban saat ini tidak difungsikan, dan menggunakan pola pemberian karcis manual. Kini keberadaan parkir elektrik yang menghabiskan anggaran kurang lebih senilai 300 juta rupiah itu hanya menjadi pemandangan usang di pintu masuk pasar.[nok/col]