Sopir Ngantuk, Wanita Tewas Terlindas dan Kernet Tewas Terjepit

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua nyawa melayang pagi ini, setelah menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Pantura, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Rabu (22/6/2016).

Kejadian terjadi pada 06.30 pagi, di depan Bank BCA Cabang Tuban. Diduga Arnoldus Manehat (31), warga Binong Permai R 1 N0.19 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tanggerang, dalam kondisi mengantuk ketika mengemudikan truck Nopol B 9608 NDB. Diketahui, saat itu dia bersama temannya (kernet) yang bernama Jeremias Tae (34), warga Jalan Raya Udayana Unud no 16 Jimbaran, Denpasar. Truck melaju dari arah barat menuju arah timur.

"Pengemudi truck (Arnoldus Manehat) diduga mengantuk, sehingga tidak mampu mengemudikan kendaraan secara wajar dan sampai masuk ke jalur lawan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Rabu (22/6/2016).

Akibatnya, truck tersebut menabrak kendaraan sepeda motor Nopol S 2223 G, yang dikendarai Siti Khasanah (39), warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, tubuh Siti Khasanah terlindas ban truck dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

Setelah menabrak seorang perempuan, laju truck belum berhenti dan menabrak satu mobil box yang juga melintas di depannya. Akibatnya, kernet sopir truck yang bernama Jeremias Tae terjepit bagian badan truck dan meninggal di lokasi kejadian.

"Identitas mobil box tidak diketahui, karena setelah kejadian langsung melarikan diri," kata Nungki. [pur/ito]