Gudang Solar Terbakar, Dua Rumah Hangus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kebakaran hebat terjadi di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Senin (20/6/2016), sore. Sebanyak 2 lokal rumah dan satu gudang yang diduga sebagai tempat penyulingan solar ludes dilalap si jago merah. Beruntung insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com di lokasi, api berasal dari gudang yang berada di sisi barat rumah milik Sukarman (63), warga Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Dugaan sementara, munculnya api karena hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api. Kemudian mulai menjalar dan membakar gudang milik Sutoyo, yang tak lain adalah anak dari pemilik rumah.

Petaka tersebut diketahui sekitar pukul 15.30 WIB. Sejumlah warga mengetahui ketika api sudah membakar gudang. Angin kencang semakin membuat api membara dan terus menyambar 2 rumah. Parahnya, sekitar rumah itu terdapat tong berisi bahan bakar jenis solar, membuat api membumbung dan membesar hingga meludeskan rumah.

"Ini sementara hasil pemeriksaan dan saksi, karena korsleting listrik," jelas Kapolsek Senori, Ajun Komisaris Polisi Simon, kepada blokTuban.com.
 
Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api sebisa mungkin. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Untuk proses penyidikan lebih lanjut, Polsek Senori memasang garis polisi dan menseterilkan lokasi kebakaran. [rof/rom]