LAZISNU Bantu Korban Banjir Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Tuban, membantu korban kebanjiran di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (20/6/2016).

Perwakilan LAZISNU Tuban, M Zainuddin mengatakan, di Bangilan LAZISNU memberikan santunan kepada korban banjir di Dusun Jambangan, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, di wilayah banjir karena luapan Kali Kening itu, LAZISNU memberikan uang dan bingkisan yang berisi bahan makanan. "Sumbangan di daerah itu disalurkan kepada keluarga korban meninggal dunia Sujinah," ujar pria yang akrab dipanggil mas Jay itu.

Di daerah itu juga LAZISNU saat memberikan bantuan didampingi oleh ketua PAC GP Ansor Bangilan Nur Irsyad, dan tokoh masyarakat Desa Kedungjambangan Kiyai Sholikul Hadi.

"Semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan mempererat Ukhuwah Nahdliyah," jelas Nur Irsyad, kepada blokTuban.com.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Ketua PC LAZISNU Tuban mengatakan, bantuan yang diberikan LAZISNU Tuban tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Itu merupakan bentuk turut berbelasungkawa LAZISNU Kepada Korban banjir, walau nilainya tidak seberapa, semoga ada guna dan manfaatnya," sambung Muhtarom.

Aisyah, dari pihak keluarga mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena mendapatkan bantuan tersebut. "Saya sangat berterima kasih, semoga barokah," pungkas adik Sujinah itu.

Masih di Kedungjambangan, Tokoh Masyarakat mengaharap, agar warga masyarakat mau berbagi dan beramal lewat LZISNU, khususnya warga Nahdlatul Ulama. [rof/rom]