Ciptakan Suasana Kondusif, Gencar Lakukan Operasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Operasi Camer Semeru 2016, Polsek Montong selalu aktif menggalakkan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Hal itu dilakukan untuk menciptakan bulan suci ramadan di Kecamatan Montong aman dan nyaman.

Operasi sudah dilakukan anggota Polsek Montong sejak menjelang bulan suci ramadan dan akan digalakkan hingga bulan ramadan nanti berakhir.

Kapolsek Montong, IPTU Rukimin mengatakan, operasi ini akan terus dilakukan, agar masyarakat montong merasa aman saat menjalankan ibadah puasa, dengan sasaran operasi warung-warung penjual Minuman Keras (Miras) dan penjual petasan.

"Mengingat, bahwa kejahatan diawali dari minum-minuman keras dan narkoba," terang Kapolsek Montong, kepada blokTuban.com.

Dalam operasinya, Rabu (14/6/2016), kali ini beberapa anggota polsek montong mendatangi dan memeriksa beberapa penjual petasan yang berada di sepanjang jalan raya Montong-Singgahan. "Sementara ini, hasil dari operasi masih nihil," ungkapnya.

Selain operasi ini dilakukan dengan rutin oleh Polsek Montong, juga memasang imbauan kepada masyarakat berupa banner di tepi jalan yang berisi 'Mari Ciptakan Bulan Ramadan Dengan Suasana Aman dan Nyaman, Dengan Tidak Menyalakan Petasan/Mercon'. [hud/rom]