Ngabuburit, EP Asset 4 Gelar Pelatihan Foto dan Videografi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset 4 menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit, bersama puluhan jurnalis dari tiga kabupaten, Selasa (14/6/2016).

Ngabuburit kali ini dikemas dengan cara berbeda. Yakni dengan menggelar Pelatihan Fotografi dan Videografi di Ria Galeria, Jalan Bangka kota Surabaya. Peserta pelatihan, terdiri dari jurnalis yang berasal dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Field Manager Pertamina EP Asset IV, Agus Amperianto, berharap pelatihan yang digelar membawa manfaat. "Terlebih untuk menunjang teman-teman jurnalis ketika memberikan gambaran informasi kepada masyarakat," kata Agus dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, Pertamina EP mempersilahkan bagi jurnalis untuk datang langsung ke lokasi usaha Minyak dan Gas Bumi (Migas). Tujuannya, untuk bisa melihat secara langsung dan bahkan memberikan masukan apabila ada keluhan dari masyarakat.

"Misal melihat ada yang bocor atau ada yang kurang pas, harapannya dengan begitu kita bisa saling membandingkan apabila ada laporan-laporan masyarakat," jelas Agus.

Selain itu, pelatihan Fotografi dan Videografi, bisa melatih jurnalis mengambil rekaman visual secara maksimal. Agar bisa mengenalkan industri Migas di tengah masyarakat. [pur/rom]