Anggaran Tuban Sport Centre Baru Masuk 10 Milliar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda-Noor Nahar Hussein tengah melangsungkan pembangunan megah proyek Tuban Sport Centre (TSC). Pembangunan megah proyek ini tentu nantinya akan menjadi icon Sport di Kabupaten Tuban.

Bangunan diatas tanah seluas kurang lebih 10 Ha ini dibangun di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Namun, proyek megah olahraga tersebut memakan anggaran yang tidak sedikit.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengatakan pembangunan Tuban Sport Centre sudah memasuki tahap pengerjaan. Pemkab juga sudah menggelontorkan Anggaran untuk pembangunan awal yang berkaitan dengan infrastruktur .

"Sampai saat ini sudah 10 Miliar anggaran yang sudah masuk untuk Tuban Sport Centre," ujar Wabup kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Tuban itu menjelaskan, saat ini pengerjaan sudah dilakukan mulai dari pengurukan tanah serta pembuatan jalan masuk. Infrastruktur yang diutamakan terlebih dahulu, karena sebagai dasar pembangunan.

"Baru infrastrukur, yang lainnya nanti akan segera dibangun," pungkasnya.

Diketahui, dalam pembangunan proyek megah ini diperlukan total anggaran kurang lebih 360 Miliar. Jika terdapat kekurangan anggaran, maka Pemkab akan meminta bantuan kepada Menpora.[nok/ito]