Assalam Majalah Fair, Gelar Pameran Dan Bazar Buku di Bangilan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pameran dan bazar buku murah dari berbagai jenis buku penerbit Mizan, digelar selama tiga hari di Pondok Pesantren KMI ASSALAM, Bangilan, Tuban.

Ketua Assalam Majalah Fair, Misbahul Munir mengatakan, pameran dan bazar buku murah ini menghadirkan 700 buku murah berkualitas.

"Ada sekitar tujuh ratus buku yang dipamerkan dengan harga lebih murah," ujar Munir kepada blokTuban.com, Senin (30/5/2016).

Munir mengatakan, event Assalam Majalah Fair merupakan sebuah kesempatan emas untuk kalangan pemburu buku. Sebab, lanjut dia, buku yang dijual rata-rata harganya lebih rendah. Selain bazar buku, ada juga launching dan bedah buku.

"Kemarin (29/5) juga ada launching dan bedah buku mengenang K.H. Abdul Moehaimin Tamam, pendiri Pondok Pesantren KMI ASSALAM, judulnya, Surgaku adalah Mengajar," ucap pria yang juga Alumni Santri Pondok ini.

Lebih lanjut Munir mengatakan, pameran dan bazar buku ini, akan diselenggarakan mulai dari 29 Mei April sampai dengan 31 Mei 2016. Pameran ini, kata dia, juga mendapat dukungan dari toko buku Nusantara Bojonegoro dan Mizan.

"Adapun buku yang dipamerkan mulai dari buku buku-buku cerita, buku-buku motivasi, buku-buku agama dan serial ilmu pengetahuan umum. Serta buku terbaru ," tambahnya.

Informasi penyelenggaraan event ini sudah kedua kalinya diadakan. Tujuannya adalah untuk semakin memancing minat baca santri dengan buku-buku murah tapi berkualitas. "Alhamdulillah, sepanjang dua hari ini, minat para santri sangat luar biasa. sudah lebih dari 80 persen dari 700 eksemplar buku terjual," pungkas Munir. [rof/ito]