Berikut Para Jawara Turnamen Bangilan Catur Cup IV

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hasil resmi Turnamen Bangilan Catur Cup IV babak ketujuh diumumkan tadi malam. Hasil pertandingan Grand Master (GM) Cerdas Barus melawan Master Internasional (MI) Irwan Sadikin, berlangsung seru dan menegangkan.

Akhir pertandingan tersebut mengantarkan MI Irwan Sadikin dari Jawa Barat meraih Juara Pertama di turnamen "Bangilan Catur Cup IV 2016". Posisi kedua dan ketiga diraih Sugeng Prasetyo dari Jepara dan Master Nasional Sugianto dari Jambi.

Turnamen usai tadi malam berlangsung selama tujuh kali pertandingan, kejuaraan diumumkan saat itu juga. "Saya tak menyangka, even sekelas di Kecamatan dihadiri para master catur dari seluruh pelosok negeri. Dari Percasi Jawa Timur pun turut memberikan apresiasi," ungkap Ragil, ketua panitia acara, kepada blokTuban.com.

Masih kata Ragil, juara 10 besar turnamen Bangilan Catur Cup IV didominasi dari luar Tuban. Mereka kebanyakan sudah bergelar master.

Ketua Bangilan Chess Club, Mujoko Sahid mengaku bangga dan terharu atas partisipasi pecatur yang ikut di seri ke-4 ini. “Saya gembira sekali melihat animo pecatur yang berpartisipasi di event ini. Ke depannya mudahan bisa kita gelar lebih besar lagi,” ujarnya.

Ia menilai dengan event catur seperti ini mampu menggugah pemuda Bangilan untuk bangkit lebih maju. "Tujuannya agar lebih mempersempit kenakalan remaja. Untuk para pelajar memang tidak di ikutkan untuk saat ini, karena sudah ada jadwalnya tersendiri," tutur pria yang akrab dipanggil Mas Sahid itu.

Kepada blokTuban.com, pria yang menggagas event tingkat Nasional tersebut, mengatakan di Bangilan sudah waktunya mulai menghidupkan generasi penerus master catur dunia. "Bangilan harus bisa dikenal dunia dengan caturnya. Kerjasama pihak terkait dari berbagai elemen masyarakat harus tetap terjaga," pungkasnya. [rof/col]

Berikut Para Juara Turnamen Bangilan Catur Cup IV:

1. Juara 1, Master Internasional Irwan Sadikin dari Jawa Barat.
2. Juara 2.Sugeng Prasetyo dari Jepara.
3. Juara 3 Master Nasional Sugianto dari Jambi.
4. Juara 4 Master Internasional Salor Sitanggang dari Jakarta
5. Juara 5. Fajar Fatiq dari Surabaya.
6. Juara 6 Master Nasional Suyud Hartoyo dari Bali.
7. Juara 7 Master Nasional Hudallah dari Jambi.
8. Juara 8, Grand Master Cerdas Barus dari Surabaya.
9. Juara 9 Master Nasional Didik Saliputra dari Surabaya
10. Juara 10 Gilang Ibad dari Lamongan.