Sering Bobol, Persatu Perkuat Pertahanan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tim kesebelasan Persatu Tuban, tampaknya harus bekerja keras di beberapa pertandingan Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun 2016.

Selama berlaga di ISC, gawang tim kebanggaan warga Tuban itu sudah kebobolon 6 gol. Saat ini, posisi Persatu di Grup 6 ISC B, masih berada di urutan nomer 4 perolehan poin di bawah Persik Kediri, Persepam Madura, dan PSBK Blitar.

Manajer Persatu, Fahmi Fikronie, mengakui di beberapa pertandingan tim-nya lemah di pertahanan. Sekarang pihaknya meningkatkan latihan untuk perbaikan pertahanan. "Kita berlatih memperkuat pertahanan juga tetap menjaga kualitas serangan. Karena pertahanan terbaik sebenarnya ketika menyerang," kata pria yang selalu tampil rapi itu menerangkan, Sabtu (20/5/2016).

Sering bobolnya gawang Persatu Tuban juga menjadi cambuk tersendiri bagi mereka. Sehingga, di beberapa laga yang akan dilakoni, mereka dituntut bekerja keras. Pertandingan selanjutnya, Persatu akan menjamu Persik Kediri pada 22 Mei 2016, di Stadion Lokajaya Tuban.

Diketahui, posisi teratas di Grup 6 ISC B sementara ini adalah Persik Kediri dengan 9 poin, Persepam Madura 5 poin, PSBK Blitar 4 poin, Persatu Tuban 4 poin, Sidoarjo United 3 poin dan Laga FC Surabaya 0 poin. [pur/rom]