Target Juara, Tuban Siap Menang dan Kalah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Turnamen futsal antar wartawan dalam rangka Bupati Cup Lamongan akan mulai digelar Sabtu, 21 Mei 2016, mendatang. Rencananya, turnamen akan diikuti delapan kabupaten/kota di Jawa Timur dan satu kabupaten dari Jawa Tengah.

Jelang kompetisi yang semakin dekat, beberapa skuad dari masing-masing kota sudah mematok target. Salah satunya tim dari wartawan Kabupaten Gresik dan tim dari Densus Surabaya yang sudah mematok target juara. Kemudian tim dari Kabupaten Lamongan yang juga menargetkan lolos ke final.

"Target juara bukan perkara sulit bagi Tuban, tapi bukan itu esensi pertandingan yang akan digelar," kata pelatih Tim Asal Sepak, dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Mutohar, kepada blokTuban.com, Selasa (10/5/2016).

Tetapi, ada beberapa hal yang menjadi pemikiran kenapa Tuban tidak mematok target sama. Pertama, karena Tuban ingin mengingatkan kalau turnamen futsal digelar untuk merekatkan silaturahmi antar jurnalis. Kedua, membangun jaringan antar wartawan daerah. Dan terakhir, Laskar Ronggolawe meminta agar semua klub menyadari kalau di setiap pertandingan ada yang kalah atau pun menang.

"Melihat potensi pemain di Tuban sekarang, kita sangat mungkin menjadi tim juara. Tapi, sebagai tim kita juga harus siap untuk kalah," kata pria yang juga jurnalis asli Tuban itu menjelaskan.

Diketahui, beberapa tim yang sudah memastikan akan mengikuti turnamen di antaranya dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan dari Kota Surabaya, dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. [pur/col]