Pelatih Persepam Kecewa Pengambilan Keputusan Wasit

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelatih Persepam Madura, Jaya Hartono mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit yang dianggap tidak tepat atau tidak tegas dalam memimpin laga antara Persatu Tuban melawan Persepam pada Minggu (1/5/16) di Loka Jaya Tuban. Kekecewaan itu didasari atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pemain Persatu Tuban kepada Pemain Persepam namun tidak dianulir wasit.

Dia mengatakan, wasit yang memimpin laga Persatu Tuban melawan Persepam sangat tidak memahami permainan dan bola-bola mati. Bahkan, Persepam sempat kecolongan dengan bola mati yang dilakukan oleh Persatu melalui tendangan sudut.

"Ada pemain Persatu yang jatuh namun tidak pelanggaran, saat ada yang teriak baru menganulir dengan memberikan tendangan sudut, itu merupakan ketidaktegasan wasit," ujar Jaya kepada blokTuban.com

Masih kata Jaya, selain itu juga terjadi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan kepada pemain Persepam tapi tidak dianulir wasit. Saat pemain Persepam jatuh oleh dorongan pemain Persatu tidak dinyatakan pelanggaran, padahal saat terjatuh pemain Persatu juga mendorong pemain Persepam untuk keluar lapangan dan itu tidak boleh dilakukan.

"Seharusnya wasit memberikan kartu kuning kepada pemain tersebut, orang sudah jatuh kok didorong keluar lapangan, tidak boleh perilaku seperti itu," pungkasnya.

Diketahui, akibat kejadian pendorongan pemain yang dilakukan oleh pemain Persatu membuat suasana kedua kesebelasan menjadi panas hingga menyebabkan kericuhan.[nok/col]