Skema Tidak Jalan, Persatu Perlu Perbaiki Mental

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Laga Persatu Tuban saat menjamu tamunya Laga FC Surabaya berhasil dimenangkan tuan rumah dengan angka 2-1. Laga yang dilangsungkan di stadion loka jaya Tuban pada Minggu (8/5/2016) tersebut, menjadi catatan bagi Punggawa Persatu, Ronggo Mania (Supoter Persatu) dan tak lupa sang pengatur strategi, yaitu Mursyid Efendi.

Pasalnya, kemenangan itu adalah kemenangan perdana bagi skuad Persatu saat laga kompetisi Indonesian Soccer Competition (ISC) di group B yang baru dimulai 2 kali pertandingan, setelah pada laga Perdana Persatu ditahan imbang oleh Persepam Madura dengan skor 1-1.

Meskipun Tim kebanggan masyarakat Tuban tersebut berhasil mencuri tiga poin, namun dirasa masih tidak sejalan dengan kondisi saat latihan, hal itu diungkapkan oleh Pelatih Persatu, Mursyid Efendi.

Dia mengatakan, bahwa permainan Persatu tidak sesuai dengan skema saat latihan, jadi bisa dibilang skema permainan tidak jalan, namun beruntung para pemain bisa adaptif memainkan ritme bola hingga mampu mendominasi.

"Skema tidak jalan, mungkin mental pemain perlu diperbaiki, karena biar bagaimanapun ISC B ini juga bergengsi, jadi masih ada rasa gerogi," ujar Mursyid kepada blokTuban.com.

Lanjut pelatih kelahiran Surabaya itu menjelaskan, bahwa dengan modal kemenangan satu angka dari Laga FC ini, bisa dijadikan semangat saat melawan Persida Sidoarjo yang akan datang.

"Kita akan lakukan latihan sebaik mungkin dan memperbaiki mental para pemain agar tidak canggung dalam mengolah si kulit bundar," pungkasnya. [nok/rom]