Setelah Diperbaiki, Website Pemkab Kembali Normal

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, yang beralamat di www.tubankab.go.id, akhirnya bisa diakses kembali, sekitar pukul 09.10 pagi ini, Selasa (29/3/2016).

Informasinya, website tersebut langsung diperbaiki tim IT, begitu mendengar adanya serangan hacker. Setelahnya, website sudah mempunyai tampilan seperti biasa. Beberapa tulisan dan foto berisi program dan kegiatan Pemkab Tuban, juga sudah bisa diakses pembaca.

"Sudah bisa dibuka kembali, setelah beberapa jam kena hack," kata seorang pembaca, Dono, kepada blokTuban.com.

Website resmi Pemkab Tuban diketahui mulai terkena serangan hacker sejak pukul 06.00 sampai sekitar pukul 09.00. Ketika di akses, di halaman utama muncul gambar seorang pria mengenakan jaket hitam bertudung, pria tersebut mengenakan kaos tangan warna hitam dengan senjata laras panjang di tangan.

Di samping gambar, muncul tulisan 'NOBODY CAN GIVE YOU FREEDOM, NOBODY CAN GIVE YOU EQUALITY OR JUSTICE IF YOU ARE A MAN. YOU TAKE IT. @R4j4T_won69'.

Kepala Bagian Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, belum memberikan keterangan langkah apa yang akan dilakukan supaya kejadian tersebut tidak terulang. "Coba tanya yang lain, saya masih ada acara di Pendopo Tuban," kata Teguh menjawab. [pur/rom]

*Tampilan website saat kena hack