Lagi, Website Pemkab Tuban Dibobol Hecker

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sistem keamanan website milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban patut dipertanyakan. Sebabnya, pagi ini, Selasa (29/3/2016), website tersebut kembali dibobol hecker untuk kesekian kali.

Pagi pukul 08:15, ketika membuka website resmi dengan alamat www.tubankab.go.id, muncul gambar seorang pria mengenakan jaket hitam bertudung, pria tersebut mengenakan kaos tangan warna hitam dengan senjata laras panjang di tangan.

Di samping gambar, muncul tulisan 'NOBODY CAN GIVE YOU FREEDOM, NOBODY CAN GIVE YOU EQUALITY OR JUSTICE IF YOU ARE A MAN. YOU TAKE IT. @R4j4T_won69'.

Bobolnya website tersebut mulai menjadi perbincangan di media sosial. Salah satunya, adalah akun facebook dengan nama Why Dee yang mengupload foto website yang di hack disertai caption: "Berkali-kali situs Kabupaten Tuban di hack. Ini tanda apa ya???# Pak Bupati Tuban urusin ya IT Bumi Wali.

Reporter blokTuban.com belum mendapatkan keterangan resmi dari Bagian Humas dan Media Pemkab Tuban, mengenai bobolnya situs ini untuk kesekian kali. [pur/rom]