Kapolsek: Hati-Hati saat Beraktivitas Dilahan Bertebing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah terjadinya kecelakan kerja pada Senin pagi (28/3/2016), yang menewaskan salah satu petani bernama Saripah, warga Dusun Lebak, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kebupaten Tuban, banyak mengundang keprihatinan warga.

Karena, disatu sisi para petani hanya memiliki lahan yang bertebing, khususnya yang berada di lahan milik perhutani. Para petani harus tetap melakukan kegiatanya sehari-hari meskipun berbahaya, guna untuk bercocok tanam.

Oleh sebab itu, Kapolsek Montong, IPTU Rukimin, mengimbau agar para petani yang mempunyai lahan pertanian bertebing yang curam dan banyak bebatuan besar, untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya.

"Untuk imbauan akan tetap saya lakukan, agar para petani yang mempunyai ladang bertebing selalu hati-hati dalam melakukan aktivitasnya. Hal tersebut bertujuan agar kejadian ini tidak terulang kembali," tegas Kapolsek Montong, kepada blokTuban.com.

Lanjut Kapolsek, ini merupakan kewajiban kita untuk menyampaikan kepada masyarakat, entah itu di forum seperti di balai desa atau konfrensi Kepala Desa (Kades).

"Dalam hal ini saya akan lakukan sosialisasi, dan imbauan secara rutin agar tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya. [hud/rom]