197 Box Naskah Ujian Tiba di Polres Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 197 box naskah ujian nasional SMA Sederajat Naskah Ujian Nasional untuk tingkat SMA Sederajat telah tiba di Kabupaten Tuban hari ini Senin (28/3/2016). Dengan menggunakan truck box, naskah ujian yang merupakan dokumen penting negara dibawa dari Surabaya menuju Polres Tuban untuk diamankan. Prosesi penyerahan dokumen tersebut dilakukan oleh Kabid SMP, SMA, SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Nur Khamid kepada Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Soelistiawan.

Nur Khamid mengatakan, naskah ujian nasional yang tiba hari ini adalah untuk mempersiapan pelaksanaan ujian yang tinggal menghitung hari. Jadi naskah ini akan dikondisikan terlebih dahulu di Polres Tuban agar aman dan tidak terjadi suatu apapun yang tidak diinginkan.

"Kita minta bantuan dari kepolisian untuk menjaga naskah ini agar aman hingga saat pelaksanaan," Kata Nur Khamid kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Nur Khamid memaparkan, bahwa naskah ujian ini akan diamankan di Mapolres sekitar tiga hari, kemungkinan hari Kamis depan sudah bisa di distribusikan dimasing-masing kecamatan, nantinya akan diamankan di Polsek terlebih dahulu seperti sebelum-sebelumnya.

"Insyaallah Kamis sudah bisa kita distribusikan, nantinya juga akan minta bantuan dari kepolisian untuk mengawal," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Soelistiawan, menyatakan bahwa kepolisian akan menjaga naskah ini dengan baik karena sudah diberi kepercayaan untuk mengamankan dokumen negara ini, selain itu juga sudah menyiapkan anggota untuk ikut mengamankan saat pendistribusian soal.

"Ada anggota yang kita tugaskan untuk mengawal soal-soal ujian hingga ke tingkat kecamatan, nanti anggota tidak berpakaian dinas," pungkasnya.[nok/ito]