Jangan Sampai Pekerja Malam Tersangkut Masalah Narkoba

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam rangka acara siraman rohani yang diselenggarakan 'Oke Karaoke', bertempat di ruangan hall karaoke setempat, pada Kamis (11/2/2016) siang, disambut baik oleh Kasatreskoba Polres Tuban, AKP I Made Patra Negara, dan juga tokoh agama Gus Reza. Sebab, dalam siraman rohani tersebut, menekankan tentang bahaya narkoba dalam kehidupan dunia malam.

Kasatreskoba Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Made Patra Negara mengatakan, bahwa jangan sampai adek-adek yang bekerja di karaoke ini terjerat masalah narkoba, yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan keluarganya, karena barang haram tersebut sangat merugikan sekali bagi penggunanya.

"Saya menekankan agar adek-adek tidak menggunakan barang haram tersebut, karena jika sudah terjerat narkoba, maka akan susah untuk sembuh dan bisa berakibat fatal," terang perwira yang akrab disapa Made tersebut.

Selanjutnya, nasehat lain juga disampaikan oleh tokoh agama, Gus Reza, bahwasannya sebagai manusia kita tidak bisa terlepas dari dosa, karena sudah ada sejarahnya adam dan hawa, yang sebelumnya di surga dan karena bisikan setan akhirnya mereka diturunkan di bumi dan jadilah manusia seperti semua yang ada diruangan ini. Namun meskipun tidak bisa terlepas dari dosa, bukan berarti tidak bisa berbuat kebaikan atau tidak bisa beribadah.

"Meskipun bekerja di dunia malam, kita tetap harus ibadah dan tolong menolong, karena secara sepenuhnya kita tidak bisa terlepas dari dosa, dan saya juga berharap, agar para pekerja di sini, jangan sampai bersentuhan dengan narkoba, karena nantinya akan rugi sendiri," jelas Reza.

Sementara itu, Owner Oke karaoke, Willy Santoso Juanda, sangat senang acara telah diselenggarakan, apalagi yang datang adalah Kasatreskoba Pak Made dan Gus Reza. "Semoga apa yang telah disampaikan pada siraman rohani ini, bisa dilaksanakan dengan baik oleh semua pegawai," pungkas Willy. [nok/rom]