Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Tuban tidak hanya mengundang keprihatinan. Tapi, ada juga yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kejahatan.

Seorang remaja, AT (19), warga Dusun Temulus, Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dibekuk jajaran Polsek Rengel, setelah menyatroni satu rumah korban milik Sunarto di Dusun Lohgawe, Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Motor Sunarto dicuri, ketika dia berjualan di Pasar Bojonegoro dan rumah dalam kondisi sepi.

"Awalnya kami dapat laporan dari korban (Sunarto), kalau motor Satria Nopol S 4784 DI, yang ada di rumahnya raib ketika dilanda banjir," jelas Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Musa Bachtiar, kepada blokTuban.com, Kamis (11/2/2016).

Mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menggali keterangan. Hasilnya, kurang dari 12 jam, petugas sudah menemukan dan meringkus pelaku.

"Pelaku kita ringkus ketika berada di rumahnya. Rumah pelaku dan korban memang satu desa, tapi berbeda dusun. Kita juga mendapati motor ada di rumah pelaku," terang Musa.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mulai masuk ke rumah korban ketika kondisi sepi. Remaja ini masuk melalui jendela rumah, dan langsung mengambil motor dan melarikannya melalui pintu utama, setelah berhasil membukanya dari dalam. [pur/rom]