Rumah Tersambar Petir Milik Janda Diperbaiki

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Rumah korban sambaran petir atas nama Kasnik (48), seorang janda warga Dusun Jaten Cilik, Desa/Kecamatan Rengel, RT 01/RW 10, diperbaiki oleh segenap aparat kecamatan bersama warga sekitar, Kamis (11/2/2016).

Diketahui sebelumnya, pada Senin (8/2/2016) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Petir menyambar tiga rumah dengan tingkat kerusakan berbeda. Satu rumah dengan kerusakan berat milik Kasnik (48), sedang dua diantaranya milik Kasmolan (45) rusak sedang, dan rumah milik Kastik (60) rusak ringan.

Perbaikan rumah kali ini diprioritaskan pada rumah yang mengalami kerusakan berat. Kerusakan berat dialami rumah Kasnik yang saat ini ditinggali bersama keponakannya. Pada bagian atap dan kaca depan hancur, sementara dinding pada bagian samping dan belakang jebol.

Aparat Polisi Sektor (Polsek) Rengel, Tentara Nasional Indonesia (TNI), tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Rengel, bersama masyarakat setempat, membantu memperbaiki rumah Kasnik. Sementara rumah yang mengalami kerusakan sedang dan ringan sudah diperbaiki sendiri oleh pemiliknya.

"Kegiatan aparat bersama masyarakat di sekitar lokasi, membantu memperbaiki rumah yang rusak berat, akibat tersambar petir. Warga yang rumahnya tersambar petir mengalami rusak pada bagian atap dan kaca. Sehingga kami membantu menata beberapa bagian rumah yang mengalami kerusakan," ungkap Kapolsek Rengel, Musa Bachtiar.

Kegiatan bahu-membahu masyarakat, pertama diupayakan supaya rumah dapat layak ditempati. Untuk pemberian bantuan sampai saat ini, pemerintah kecamatan melalui camat sedang mengusahakan pengajuan kepada Pemeritah Kabupaten Tuban. [dwi/rom]