Wapada, Jalan Plumpang-Bandungrejo Terendam

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jalan poros penghubung antar Desa/Kecamatan Plumpang dengan Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang terendam.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, panjang jalan yang tergenang hampir satu kilometer. Sedangkan ketinggian air bervariasi.

Sebagian pengguna jalan memilih putar balik saat mengetahui jalanan dipenuhi air. Namun, tidak jarang pengguna jalan memilih menerobos genangan air.

Saat melewati genangan air, diimbau laju kendaraan dipelankan. Meski tidak banyak, terdapat pengguna jalan yang kendaraannya mogok .

Salah seorang pengguna jalan, Karyono (45), yang notabene warga sekitar mengatakan, hal ini kerap terjadi ketika hujan berlangsung terus menerus.

"Air yang dari gunung bermuara ke sini semua. Sungai kecil sepanjang jalan ini tidak dapat menampung air," terang Karyono.

Hal serupa diungkapkan pengguna jalan, Malik (58), jalan sepanjang kurang lebih satu kilo ini memang rendah dibanding lainnya. "Sudah jadi langganan banjir. Tapi sekarang jalan yang tergenang tidak sepanjang dulu," kata Malik menambahkan.

Selain jalanan yang tergenang, sejumlah area persawahan tidak luput dari genangan air. Tanaman padi yang mulai keluar bijinya hanya nampak pada bagian ujungnya. [dwi/rom]