Gus Reza, Valentine Boleh Saja, Tapi?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari Valentine yang akan tiba dua hari kedepan, tepatnya jatuh pada Minggu 14 Februari ini, telah  mendapat cuitan dari beberapa pihak, ada yang setuju dalam memperingati valentine, dan ada juga yang tidak setuju. Seperti yang disampaikan oleh Tokoh agama yang satu ini.

Reza Salahuddin atau pria yang akrab disapa Gus Reza ini mengatakan, perayaan valentine ini boleh-boleh saja, namun dilihat dulu sejauh mana merayakannya, jika dirayakan secara berlebihan dengan melakukan free sex, mabuk-mabukan, atau pesta narkoba itu yang tidak diperbolehkan, karena itu adalah hal yang salah.

"Jika merayakan valentine dengan cara memberi bunga dan merayakannya dengan makan bersama keluarga, kan tidak ada salahnya," terang Reza usai mengisi siraman rohani pada Kamis (11/2/2016).

Selanjutnya Reza menerangkan, jika valentine itu adalah hari kasih sayang, maka tidak ada salahnya jika ada yang merayakan, karena Nabi Muhammad diutus juga untuk memberikan rahmat bagi umat, menebar kebaikan, kasih sayang itu kan merupakan kebaikan. Meskipun demikian, Reza juga tidak membenarkan jika valentine harus dirayakan secara berlebihan.

"Janganlah valentine dirayakan secara berlebihan, jika dirayakan dengan cara berbagi pada sesama itu kan hal positif dan saling membantu bagi yang membutuhkan, disitulah nilainya kasih sayang," jelas Reza kepada blokTuban.com dengan santai.

Diketahui sebelumnya, bahwa dalam setiap perayaan valentine, muda-mudi selalu merayakannya dengan cara melakukan kegiatan secara berlebihan, yang berujung pada hal-hal yang negatif, sehingga hal tersebut menjadi perhatian bagi semua pihak. [nok/rom]