Pahala Kencana Tabrak Penyebrang Jalan Hingga Tewas

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi di jalan raya Tuban arah Bulu KM 39-40, tepatnya di Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (10/1/2015) dini hari. Kecelakaan tersebut terjadi pada kendaraan bus PO Pahala Kencana yang menabrak seorang penyebrang jalan.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji mengatakan, bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 04.00 WIB, saat bus PO Pahala Kencana nopol DK-9196-HE yang dikemudikan oleh Aris Budi Hartanto (39) warga Desa Labuhan Kidul, RT 01 RW 6 Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang melaju dari arah barat ke timur, kemudian menabrak penyebrang jalan.

"Bus tersebut menabrak korban, namun tidak berhenti untuk melapor ke Pos Polisi terdekat," terangnya kepada blokTuban.com.

Dyno menambahkan, setelah menabrak pengemudi bus tidak ada niat baik untuk berhenti menolong, ataupun melaporkan kejadian ke Pos terdekat, sehingga dari anggota Lantas Mapolres Tuban melakukan tindakan memberhentikan atau menghadang bus tersebut dan menangkapnya, tepatnya di rumah makan Taman Sari, Kecamatan Jenu.

"Korban meninggal dunia akibat ditabrak bus Pahala Kencana, dan belum diketahui identitasnya, masih kita selidiki, laki-laki tersebut umur sekitar 60 tahun," ujarnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa korban meninggal dunia langsung di tempat kejadian perkara (TKP) dan dibawa di RSUD Dr Koesma Tuban untuk diotopsi, sedangkan sopir dan barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Tuban. usai kejadian tim dari Lantas langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian. [nok/rom]