Pernah Komunikasi, Pemkab dan JWF Belum Ada Kesepakatan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengelolaan Wisata Laut Tuban (WLT) yang berada tepat di belakang Terminal Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, rencananya akan diserahkan ke Juwana Water Fantasi (JWF).

Meski sudah ada beberapa kali pertemuan, tampaknya masih belum ada kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tuban dengan JWF terkait pengelolaan wisata laut yang saat ini tengah mangkrak.

"Bupati, Saya, dan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata sudah melakukan pertemuan dengan pihak JWF. Tapi sampai sekarang memang belum ada kesepakatan," jelas Wakil Bupati (Wabup) Noor Nahar Hussein, Sabtu (9/1/2016).

Noor Nahar berharap, Pemkab segera mendapatkan jawaban dari JWF mengenai kesanggupan rencana pengelolaan obyek wisata ini. Supaya bisa segera dinikmati masyarakat dan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Rencananya, alokasi untuk sektor wisata ditempat ini diperkirakan mencapai Rp.50 Milyar rupiah.

"Investasinya tidak sedikit, sehingga kita perlu menggandeng investor yang lebih profesional dalam mengelola tempat wisata," terang Noor Nahar Hussein.

Diketahui, WLT yang ada di belakang persis terminal kambang putih mangkrak bertahun-tahun. Bahkan, kolam utama yang sebenarnya menjadi andalan justru penuh lumut dan bocor setiap diisi air. [pur/ito]