Inilah Jam Rawan Macet Lalulintas BKO Polsek Rengel

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ada waktu yang mana lalulintas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polisi Sektor (Polsek) Rengel macet. Sedikitnya ada dua kali periode waktu macet tiap harinya.

Data yang dihimpun dari BKO Polsek Rengel menunjukkan, pada pukul 06.30 sampai 08.00 WIB dan pukul 11.00 hingga 12.30 WIB merupakan jam-jam macet lalu lintas.

"Pada pukul setengah 7 pagi jalanan macet. Pada pukul tersebut merupakan waktu untuk pergi bekerja ataupun pergi ke sekolah," terang Kepala Unit (Kanit)  Polres Tuban  yang diperbantukan lantas Rengel, Aiptu  Suprapto.

Sementara itu, lanjut Aiptu Suprapto, pada pukul 11.00 jam padat lalu lintas kembali terjadi. Jika waktu pagi jalanan disibukkan oleh para pekerja dan pelajar. Pada siang hari jalanan padat lantaran waktu jam pulang sekolah ataupun jam istirahat.

Pada pukul-pukul tersebut bepotensi mengakibatkan macet. Di bawah terik siang tidak jarang pengguna jalan yang tidak sabaran menjadi biang kaladi kemacetan itu sendiri. Kendaraan memenuhi jalan raya dari sepeda kayuh, becak hingga kendaraan bermotor.

Perlu diketahui, terdapat empat kecamatan yang termasuk BKO Polsek Rengel, yaitu Kecamatan Rengel, Soko, Parengan dan Grabagan.[dwi/ito]