Warga Tunggu Serah Terima Sanitasi dari PU

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga Dusun Bulung, Desa Nguruan, Kecamatan Soko, hingga kini menunggu serah terima resmi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, atas pembangunan sanitasi sendang Bulungrejo yang rampung pada akhir November tahun 2015 lalu.

Ketua panitia pembangunan sendang Bulungrejo, Yahmani mengatakan, sejak pembangunan rampung sendang sudah dimanfaatkan oleh warga setempat.

"Hanya saja bagi panitia belum lega, kalau belum ada serah terima dari dinas PU. Biasanya pembangunan dari pemerintah akan diserahkan pada panitia, kemudian panitia menyerahkan ke dusun. Setalah itu terserah dusun bagaimana nanti mengelolanya," jelasnya kepada blokTuban.com.

Yahmani menambahkan, rencana pada tanggal 27 Desember setelah perayaan natal akan ada survey dari PU Surabaya, tapi sampai saat ini belum juga ada. Sedangkan dari PU Tuban dan pihak Kecamatan sudah.

Anggaran pembangunan sendang sendiri, masih kata Yahmani, mencapai Rp400 juta. Dimana dana diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Sejak pengerjaan kelar pada akhir November hingga kini, kami (panitia) belum dihubungi pihak PU. Barangkali dari survey sebelumnya pada tanggal 22 Desember sudah cukup," pungkas Yahmani kepada bT, sebutan blokTuban.com. [dwi/rom]