Peringatan Maulid, MA TBB Gelar Parade Salawat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk memperingati hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW, Yayasan Al-Chusnaniyah, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyelenggarakan parade salawat, Sabtu (9/1/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah Madrasah Aliyah (MA) Tarbiyatul Banin-Banat Desa Jetak ini, merupakan acara yang diagendakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari semua tingkatan sekolah, di Yayasan Al-Chusnaniyah.

Ketua panitia, Amirul mengatakan, parade salawat diadakan pukul 19.00 WIB, selain pihak panitia dari OSIS, panitia juga dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Montong.

"Kegiatan ini selain memperingati maulid nabi, juga untuk memberikan dan mengutamakan pendidikan di Yayasan Al-Chusnaniyah yang berbasis Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja)," ujar Amirul kepada blokTuban.com.

Untuk peserta kegiatan diikuti sekitar 20 group hadroh dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, dan besok akan diteruskan dengan acara pengajian umum.

"Pihak panitia acara juga menyediakan beberapa hadiah yang akan diundi disela-sela pementasan," pungkas Amirul. [hud/rom]