Pengunjung Luar Daerah Serbu Bektiharjo

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pengunjung pemandian Bektiharjo pada liburan awal tahun baru 2016 selain dari Tuban, hampir sebagian besar dipenuhi oleh pengunjung luar daerah, Jumat (1/11/2016).

Pemandian Bektiharjo sejauh ini dikenal akan sumber air alami dan dihuni oleh monyet liar. Hal demikianlah, menurut koordinator Bektiharjo, Tasiman menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemandian Bektiharjo.

"Selain dari Tuban, pengunjung juga banyak berdatangan dari Mojokerto, Semarang, Bojonegoro, Gresik, Surabaya dan Lamongan sudah menjadi langganan," kata Tasiman.

Salah seorang pengunjung, Sutiwi, (40) asal Surabaya yang sengaja berlibur ke rumah family di Tuban, menyempatkan bertandang ke Pemandian Bektiharjo.

"Tadi habis dari pantai cemara, kemudian mampir ke sini bersama keluarga dan baru pertama kali. Katanya bagus, buktinya anak dan cucu senang," ungkap Tiwi.

Air jernih nan alami ditambah lokasi pemandian yang sejuk memawarkan keindahan alami. Berbeda dengan obyek wisata air buatan lainnya.

Sejauh ini air yang sumber Bektiharjo tidak pernah berhenti mengeluarkan airnya. Bahkan dari beberapa desa seperti Prunggahan Kulon, Karang memanfaatkan air sebagai irigasi selain itu juga dimamfaatkan sebagai sumber air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). [dwi/col]