Tiket Pemandian Bektiharjo Ludes Diserbu Pengunjung

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Obyek wisata pemandian Bektiharjo yang berada di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjual lebih dari empat kali lipat tiket pada libur awal tahun baru, Jumat (1/1/2016).

Petugas pemandian Bektiharjo, Tasiman mengatakan, animo masyarakat akan menghabiskan libuaran awal tahun 2016 berimbas terhadap penjualan tiket masuk.

"Hari biasa penjualan di bawah seratus," terang Tasiman.

Menurut petugas penjaga tiket di pintu masuk pemandian Bektiharjo, Tatik Nopembrita selain penjualan tiket meningkat, pada hari libur seperti tanggal merah dan akhir pekan ada perubahan harga tiket.

"Harga tiket untuk orang dewasa pada hari Sabtu dan Minggu Rp4.500 dan anak-anak Rp3.000. Berbeda pada hari biasa untuk dewasa tiket dihargai Rp4.000 dan anak-anak Rp2.500," kata Tatik.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Khususnya liburan besar tahun baru, pihaknya melibatkan personel kepolisian dan koramil.

Selain itu, beberapa kolam pada malam kemarin pada pukul 20.00 WIB dilakukan pengurasan kolam. Tiga kolam yang dikuras terdiri dari dua kolam anak dan satu kolam untuk dewasa. [dwi/col]